web hosting

Pernahkah kalian mendengar kata hosting ??hmmmt apa sih yang dimaksud dengan hosting itu ??mungkin anda pernah mendengar , para ahli pernah komputer sering menggunakan hosting yang biasa disebut dengan web hosting.
Setiap kita mengunjungi sebuah website yang kita lihat di browser itu adalah halaman website yang telah di download ke komputer kita.Website itu sendiri terdiri dari banyak halaman website.setiap kita menggunakan sebuah website kita jumpai gambar,teks,suara,animasi.Itulah rangkaian penyusun dari web tersebut.Seluruh halaman website tersebut harus diletakkan pada sebuah web server sehingga pengguna internet di seluruh jagad raya ini dapat mengaksesnya.
Kita juga dapat membuat sebuah website looo , tetapi kita membutuhkan sebuah web server.nah jika website kita sudah diletakkan pada sebuah web server,seluruh pengguna internet dapat mengaksesnya.di dalam website kita dapat menambahkan unsur pendukungnya seperti kita tambahkan teks,gambar,efek suara,animasi,dll.Perusahaan yang menyewakan web server dimanakita dapat meletakkan halaman website kita agar dapat di akses oleh pengguna internet itu dinamakan web hosting provider.
Kita dapat simpulkan apa yang dimaksud dengan hosting itu.Web hosting adalah layanan penyewaan ruang simpan data yang digunakan untuk menyimpan data-data website agar dapat diakses oleh pengguna internet di seluruh dunia.Data website seperti html,iss,image,database,php script,dan file yang digunakan untuk menampilkan halaman web. Web hosting juga memberikan fasilitas yang berupa e-mail. Selain untuk meletakkan file-file web , web hosting biasanya juga mempunyai fasilitas seperti mail server yang digunakan untuk membuat mail account , fasilitas ini memungkinkan anda untuk menyimpan database.

Yaa kita sudah ulas sedikit mengenai web hosting.Pasti kalian sudah tau kan apa guna dari web hosting tersebut.Kalian bisa informasikan ini pada teman kalian jika igin membuat sebuah website.Sekian dulu informasi dari saya.
Oke dalam memilih hosting pun ada beberapa hal yang harus diperhatikan:
  1. Kapasitas: Anda perlu memperhatikan bearapa kapasitas yang dibutuhkan,karena semakin besar kapasitas biayanya semakin mahal.
  2. Teknologi yang digunakan:Pada technology ini kita harus mengetahui server yang di gunakan apakah Windows atau Linux.Dan tentu saja filenya harus mendukung.
  3. Suppot: Kita perlu mensurfai apakah perusahaan hosting kita tersedia 24 jam.Jadi jika mendadak ada masalah kita bisa langsung melapor kepada perusahaan hosting.
  4. Database: Anda perlu memeriksa database,dan periksa jumlah database yang disediakan.
  5. Backup: Apakah hosting anda membackup data anda setiap hari. Ini penting karena ada banyak hosting kurang ajar yang tidak melakukan back up.
  6. Bandwith: Anda harus memeriksa kapasitas bandwith yang disediakan. Kebanyakan hosting Indonesia menyediakan bandwith yang kecil, hosting luar negeri menyediakan bandwith yang lebih besar dan murah.
Hosting memiliki bermacam-macam tipe seperti virtual (shared) hosting, Free Hosting, Dedicated Hosting, Collocated hosting.
Perusahaan penjual hosting
Ada banyak sekali perusahaan yang menjual hosting dan domain. Untuk Indonesia berdasarkan jumlah pengguna paling banyak dipegang oleh masterwebnet, urutan kedua dipegang oleh idwebhost yang terkenal karena harganya yang murah dan urutan ketiga dipegang oleh Singcat yang merupakan perusahaan penjual hosting pertama di Indonesia. Terserah anda ingin memilih yang mana, tetapi ingat perhatikan kebutuhan anda.
 SELAMAT MEMBACA :)

Poskan Komentar

terimakasih